MICROTECH


web widgets

Sabtu, 21 April 2012

LIGHT DIMMER 10 CHANNEL (100 W / CHANNEL)



order by request dri anak2 KONSEP untuk buatin dimmer untuk pengaturan lampu di panggung. Yup tak masalah. tadinya mau pake box mixer tapi berhubung muter2 ga nemu box yg pas (adanya box mixer yg gede) jadinya terpaksa pake box plastik. (ngirit cost heheheh). tapi ya agak rumit juga cos harus ngakalin boxnya biar pas... awalnya ane kesulitan untuk membuat dimmer yg proporsional ( linieritas yang ideal).segala rangkaian udah di coba tapi tetap saja tak bisa ideal. terpaksa ambil rangkaian yg mendekati ideal saja daripada bikin pusing dan membuat proyek yang lain terbengkalai....yang penting bisa dipakai. cos empunya udah ga sabar mau dipake buat pentas. ane liat dimmer untuk kelas atas rangkaian pake trafo toroid (wew klo ane pake itu berpa duit? ga cukuplah..akhirnya pake model biasa aja pke triack dengan trigger dr potensio geser.
ini dia poto2nya





7 komentar:

randy mengatakan...

bisa di ajar cara rakitnya ga ya minimal gambar scemanyaa aja gan

Anonim mengatakan...

gogling aja mas banyak

Anonim mengatakan...

gan kalo ane mau pesen bisa ga kira@ berapa gan harganya??

alwin mengatakan...

gan ane mau pesen donk dimmernya kalo bisa hubungi ane ke 082118186078 alwin

diodaznr mengatakan...

minta skema + daftar partnya bisa gan?

Unknown mengatakan...

Misi gan boleh minta skema beserta daftar komponennya kalau gogling dari web lain takut gagal gan tadi saja saya gogling di web lain beda dari segi fisik dan komponennya

Unknown mengatakan...

Kasih skema dan cara kerjanya